Rabu, 31 Desember 2014

PANITIA PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK




PANITIA PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK
RT 02 RW 04 KALISEGUNG
DUSUN II CANDINEGARA
Sekretariat : Jalan Masjid RT 02 RW 04

Nomor      : 01/XII/PAN/2014
Lampiran  : 1 berkas proposal
Perihal      : Permohonan Bantuan Dana
                
                 Kepada Yth.
                 Kepala Desa Candinegara
                 di
                      CANDINEGARA
                
                 Assalamu’alaikum Wr. Wb
        Pertama-tama kami sampaikan salam dan harapan mudah-mudahan aktivitas kita sehari-hari senantiasa berada dalam lindungan dan ampunan dari Allah SWT. Amin.
        Selanjutnya, Kami Panitia Pembangunan Jalan Setapak RT 02 RW 004, Kalisegung Dusun II Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen, menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini kami bermaksud melaksanakan Pembangunan jalan setapak yang menghubungkan 3 (tiga) RT yang ada di RW 4 RT 02 RW 004 yang kondisinya harus segera mendapatkan perhatian dari semua pihak.
        Untuk merealisasikan kebutuhan warga masyarakat terhadap jalan setapak yang nyaman untuk digunakan, warga sudah siap berpartisipasi dengan ikut menyumbang baik dana maupun tenaga.
        Namun besarnya biaya yang harus dikeluarkan tidak sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat kami, karena sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh tani, penggarap sawah/ ladang orang lain.
        Sehubungan dengan hal ini, maka dengan perantaraan surat ini, kami mengajukan permohonan bantuan biaya untuk tahun anggaran 2015 kepada Bapak untuk terselenggaranya pelaksanaan penataan lingkungan sesuai dengan harapan seluruh warga masyarakat kami.
        Demikianlah surat permohonan ini kami sampaikan, tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama serta membantu dalam penyelesaian jalan setapak di RT kami.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ketua Panitia,




MUNAWIR

Candinegara, 15 Desember 2014
Sekretaris,




KASNO

Mengetahui

KETUA RW 04




WARID
________________











I.                   DASAR PEMIKIRAN
Kebutuhan warga masyarakat akan sarana dan prasarana penunjang aktivitas kehidupan semakin penting. Diantara berbagai sarana dan prasarana penunjang tersebut, salah satunya adalah sarana transportasi dalam hal ini jalan setapak yang memadai di RT 02 RW 04, Kalisegung Dusun II Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen.
Untuk sekarang kondisi jalan setapak yang ada di RT 02 RW 04 sangat memprihatinkan karena tidak dilapisi apapun, sehingga jika musim hujan tiba akan menjadi kotor, becek dan licin. Belum lagi jalan setapak ini menyebrangi beberapa selokan, sehingga kondisinya menjadi tidak mungkin untuk dilewati sepeda motor. Padahal sepeda motor adalah salah satu penunjang ekonomi masyarakat di RT 02 RW 004 kami.
            Mengingat pentingnya peran jalan setapak tersebut bagi kami warga RT 02 RW 004 Kalisegung, akan berusaha meningkatkan kualitas jalan setapak tersebut dengan cara swadaya. Namun karena keterbatasan kami yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani, penggarap sawah / ladang orang lain, pengumpulan sumber daya, dalam hal ini dana, menjadi sangat terbatas. Jumlah dana yang sanggup kami kumpulkan hanya sebesar Rp. 1.000.000, sedangkan  kebutuhan  untuk  Pembangunan  jalan  setapak  ini  kami  hitung-hitung  mencapai Rp. 5.000.000. Jadi, Kami masih mengalami kekurangan dana sebesar 4.000.000
Atas dasar hal tersebut di atas, maka kami sebagai panitia Pembangunan jalan setapak RT 02 RW 004 Kalisegung mengajukan permohonan bantuan dana kepada Pemerintah Desa Candinegara.

II.                KONDISI OBJEKTIF MASYARAKAT
Keadaan perekonomian masyarakat / penduduk RT 02 RW 004 Candinegara, sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh tani dan penggarap tanah orang lain. Sedangkan keberadaan jalan serta lingkungan yang baik serta sehat sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama untuk lebih memperlancar aktivitas sehari-hari. Selain itu secara tidak langsung dengan kondisi jalan setapak yang memadai dapat memberi angin segar sehingga mampu meningkatkan taraf hidup warga di RT 02 RW 004 kami.
Dalam kaitan dengan usaha Pembangunan jalan setapak di RT 02 RW 004 Kalisegung ini, Kami warga RT 02 RW 004 Dusun II Candinegara sudah bersaha memperbaiki kondisi jalan setapak tersebut. Namun karena kurangnya dana, proses perbaikan menjadi tidak maksimal.

III.                         MAKSUD DAN TUJUAN
Adapun maksud dari permohonan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan sarana dan prasarana transportasi dalam hal ini jalan setapak yang memadai yang menghubungkan RT 02 RW 004 Kalisegung khususnya warga RW 4 dengan jalan utama  yaitu Jalan Desa Candinegara.


Sedangkan  tujuan antara lain untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan jalan setapak yang memadai sebagai penghubung warga RT 02 RW 004 Kalisegung khususnya warga RW 4 menuju Jalan Utama yaitu Jalan Desa Candinegara.

IV.                         JENIS BANTUAN YANG DIBUTUHKAN
Adapun jenis bantuan yang diharapkan yakni sesuai kebutuhan yang kami hadapi di lapangan yaitu berupa dana untuk pembangunan jalan setapak yang menghubungkan RT 02 RW 004 kami terutama warga RW 4 menuju Jalan Utama yaitu Jalan Desa Candinegara.

V.                            PENUTUP
Demikian proposal ini dibuat dengan sebenarnya, sebagai gambaran umum tentang kebutuhan kami terhadap sarana transportasi dalam hal ini jalan setapak yang memadai di RT 02 RW 004, Kalisegung Dusun II Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen. Atas perehatian dan bantuan yang Bapak Kepala Desa berikan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih.
           


Mengetahui
Ketua RW 04,





WARID

Candinegara, 15 Desember 2014

Ketua Panitia,





MUNAWAR


           















DAFTAR SUSUNAN PANITIA
PEMBANGUNAN  JALAN SETAPAK RT 02 RW 004 KALISEGUNG
CANDINEGARA-PEKUNCEN
 


Pelindung                    : Kepala Dusun II
Ketua  Panitia             : Munawar
Sekretaris                    : Kasno Hadi P
Bendahara                   : Niswan
Seksi-Seksi                  :
  • Seksi Pengerahan Massa         : Kasirin
  • Seksi Peralatan                        : Muhyono
  • Seksi Keamanan                      : Slamet
  • Seksi Logistik                         : Sudarto




Mengetahui
Ketua RW 04,





WARID

Candinegara, 15 Desember 2014

Ketua Panitia,





MUNAWAR
















PERMOHONAN BANTUAN DANA
PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK RT 02 RW 004 KALISEGUNG
 DESA CANDINEGARA, KECAMATAN PEKUNCEN

RENCANA ANGGARAN BELANJA
PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK RT 02 RW 004 KALISEGUNG
PANJANG 110 M  LEBAR 1,2 M


No
Nama Barang
Harga Satuan
(Rp)
Harga
(Rp)
1.
Batu Belah (10 m3)
170.000/ m3
1.700.000
2.
Batu Koral (10 m3)
150.000/m3
1.500.000
3.
Pasir Pasang (2 rit)
550.000/m3
1.100.000
4.
Semen (20 sak)
75.000/sak
1.500.000





JUMLAH

5.800.000




Mengetahui
Ketua RW 04,





WARID

Candinegara, 15 Desember 2014

Ketua Panitia,





MUNAWAR
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SELAMAT >>>> DATANG >>>> DI BLOG >>>> ANU-KU >>